Data Migration! Yeah ini  adalah tahapan dimana consultant harus bersahabat dengan yang namanya LSMW, buat recording, buat template, lalu memapingkan dengan field field SAP. Ada yang memilih metode direct input ada yang memilih membuat recording bahkan ada juga yang memilih Import template dari client sebelumnya, atau ada juga yang sudah sangat expert mempunyai databse LSMW yang bisa digunakan secara general tanpa harus buat ulang. Yah beda consultant beda tipe dan gaya.

Lalu gaya gue apa? karena saya orangnya ga suka yang ribet ribet dan simple saya memilih gaya cow boy! Sesuatu gaya yang menurut saya cukup kreatif, yang penting data terupload dengan baik dan masuk didalam system ya kaaan…?

Gaya cowboy yang dimaksud disini adalah, ketika suatu LSMW mulai bandel karena kita gak tau dimana letak kesalahan secara technical, hal tersebut mengharuskan kita untuk press tombol enter setiap data yang kita entry akibat kesalahan misterius secara technicall.

Dan beginilah jadinya, saya menggunakan apa saja benda yang bisa menggantikan jari saya menekan tombol enter secara simultan!!!

satu lagi moment yang diabadikan: