Glance of me

Posting from 2016:

So After 5 Years, from my Latest posting, what happen to me?

In one very fine day, i remember about something which is my blog, my SAP Blog! I paid a visit then, oh my… I feel… of course! Yes, bit blushing when I read all what I wrote… time fly so fast? i think so!

Big difference! now I am writing in English! oh yeah, because I had chance to work overseas in Bangkok, Germany and Denmark as SAP Consultant! well, this is still about me… at the end of the day, I am still SAP consultant and I am still love it.

my additional activities outside SAP Consultant: little traveling, little cooking, and more reading and game!

Posting from 2011:

Well, ini tentang aku kan…?

anak pertama dari 3 bersaudara yang lahir di kepulauan bangka belitung yang dulunya masih belum menjadi provinsi, tapi sekarang sudah. bangga bisa menjadi bagian dari bangka belitung, karena disana aku lahir dan dibesarkan menimba ilmu sampai SMU, kalau ditanya aseli mana aku juga bingung karena orang tua Jogja banget seluruh keluarga ku juga aseli bikinan djokdja dan diriku juga sudah melekat dengan jogja, jadi kalau ditanya aseli mana pasti aku jawab lengkap, aseli Jogja tapi besar di Bangka.

Kuliah di Jogja, di UII mengambil akuntansi, tamat 4 tahun dengan kualitas cumlaude di akhir november 2008 (tapi ga yakin dengan ilmu akuntansi yang kupelajari)  dan masih harus berjuang melalui beberapa workshop hingga akhirnya bekerja di perusahaan pertama pada awal februari 2009 yaitu di perusahaan asing bonafide yang bergerak dalam bidang tembakau nomer 1 di dunia, pasti langsung tau he9, tapi per tanggal 1 april 2011 diriku moving ke company lain dan bekerja sesuai dengan aspirasi ku sejak kuliah… apakah itu? *kalau masih tertarik silahkan lanjut.

gitu aja?

tentu tidak! perjuangan tamat kuliah tidak semudah itu, jujur saja kehidupan semasa kuliah telah menjadi awal membentuk pribadi seperti yang sekarang *seeet daaah! semasa kuliah bisa dibilang semester pertama aku amat sangat bisa dicap sebagai NERD! dan aku tau itu ga bole terjadi pada diri saya.

Mulai lah aku mengambil perubahan pada semester dua untuk ikut tergabung menjadi barisan garda depan di DAGADU  DJOKDJA *yang aseli lho! berhasil dengan susah payah test 8 kali akhirnya masuk dalam jajaran 21 orang hebat dalam GARDEP 24, well singkat cerita aku banyak belajar dari sini, tertuma skill customer service dan persahabatan. hanya dikontrak 9 bulan dan aku pun diwisuda dari dagadu, menyandang gelar alumni gardep. sisa kuliah aku masih banyak… lalu

kuliah kalau ga kerja rasanya gimana gitu… kuteruskan berkarya dalam bidang service alias pelayan sebuah apparel terkemuka saat itu yaitu it’s A dibawah naungan perusahaan sampoerna, 2 tahun mengemban tugas sebagai pelayan memberiku pelajaran untuk tetap humble dan menghargai orang, tentu aku masih belum tamat kuliah…

dan akupun harus konsen kuliah, karena skripsi menuntut banyak waktu… tapi aku ga bisa, rasanya ga afdol kalo belajar tapi ga menghasilkan, akhirnya aku mengambil freelance di kompas gramedia sebagai surveyor penjualan majalah, ga berhenti disitu aku juga mencoba freelance dalam event laskar pelangi untuk ngurusin merchandise, well menjadi partimer sejati sangat membantu aku memahami orang, arti usaha, arti uang dan kerja keras.

So?

Alhamdulilah, kuliah kelar, part time ditinggalkan dansekarang menjadi fulltime di dunia kerja…

mulai dari FI SAP project team, Finance Support dan sekarang SAP Consultant untuk module FI.

sedikit tambahan:

kenapa saya tertarik membuat blog… karena ini mimpi aku, bisa share sebagain hidup aku, pemikiran aku dan pekerjaan ku, mengingat waktu SMU juga pernah jadi jurnalist di koran segmen remaja dan menang beberapa lomba cerpen… so aku yakin bakat nulis masih nyantol sedikit walau terhapus zaman dan hobi  ku yang lain yaitu games!

in the simple word, i have motto: PLAY HARD WORK HARD.

2 Comments (+add yours?)

  1. Arifatul Aghnia
    Apr 14, 2011 @ 20:44:37

    Hai Rian,
    Gmna kabarnya sekarang ?
    Udah lega ya bisa lulus hehehe…
    maen2 ke blogku ya.. http://arifatulaghnia.blogspot.com
    masih nubie..
    masih harus banyak belajar

  2. byrnizon
    Apr 15, 2011 @ 08:24:37

    Hallo Nia,

    Alhamdulilah udah :), kamu gimana kabarnya? wah punya Blog juga yaa… kita sama sama nubie kalau gitu. oke, aku akan mengunjungi blog mu.
    thanks yaa Nia.

Leave a comment